Icon

PT. WAN Teknologi Internasional

Dilihat: 340x

PHP

Sejarah PHP:
- PHP (Hypertext Preprocessor) dikembangkan pertama kali pada tahun 1994 oleh Rasmus Lerdorf. Awalnya, PHP adalah sekumpulan skrip (script) yang digunakan untuk mengelola laman web pribadi milik Lerdorf.
- Pada awalnya, PHP merupakan singkatan dari "Personal Home Page," tetapi seiring berjalannya waktu, PHP diubah menjadi "PHP: Hypertext Preprocessor" yang merupakan akronim rekursif yang menekankan sifat pemrosesan script pada bahasa ini.
- Versi pertama PHP dirilis secara publik pada tahun 1995 dan didistribusikan sebagai perangkat lunak open-source. Kehadiran PHP menjadi salah satu faktor yang mendorong perkembangan laman web dinamis dan interaktif.

Manfaat PHP:
1. Kemudahan Penggunaan: PHP dirancang dengan sintaks yang mirip dengan bahasa pemrograman C dan menyediakan banyak fitur yang mudah dipahami dan digunakan oleh pengembang. Ini membuat PHP menjadi bahasa pemrograman yang relatif mudah dipelajari dan digunakan, terutama bagi pemula.
2. Fleksibilitas: PHP mendukung berbagai jenis basis data dan dapat diintegrasikan dengan mudah dengan sistem manajemen basis data populer seperti MySQL, Oracle, PostgreSQL, dan banyak lagi. Ini memungkinkan pengembang untuk dengan mudah mengakses dan mengelola data dalam aplikasi web.
3. Integrasi dengan Laman Web: PHP adalah bahasa pemrograman yang secara khusus dirancang untuk pengembangan laman web. Ini memiliki kemampuan bawaan untuk menghasilkan HTML, yang memungkinkan pengembang untuk menyisipkan kode PHP langsung di dalam laman web untuk menghasilkan konten dinamis.

Konsultasi Sekarang